Cara Memperbaiki Catridge Printer Yang Tersumbat

Permasalahan printer yang sering dialami salah satunya cartridge yang tersumbat, sehingga cartridge tidak bisa mengeluarkan tinta saat printer untuk mencetak.

Kebenyakan penyebabnya karena printer dibiarkan terlalu lama sehingga tinta pada head cartridge canon mengering. Berikut solusi khusus cara untuk memperbaiki cartridge yang tersumbat mengering. Lakukan cara berikut secara urut mulai dari cara pertama dan seterusnya, hentikan jika cartridge sudah kembali normal.

Cara pertama 
Cara berikut untuk penymbatan cartridge yang ringan, lakukan deep cleaning menggunakan software tool bawaan printer canon.

Cara kedua 
Lakukan langkah berikut untuk penyumbatan menengah yang tidak berhasil menggunakan cara pertama. Lepas cartridge dari printer, kemudian sedot menggunakan alat penyedot cartridge.

Cara ketiga 
Cara ini untuk kerusakan penyumbatan yang berat, rendam cartridge menggunakan cairan cleaner pembersih head cartridge, pilih cleaner yang berkwalitas, rendam sesuai kebutuhan 30 menit atau sampai sehari.

Cara keempat 
Cara berikut lakukan langkah yang paling terakhir, ingat langkah terakhir jika langkah-langkah sebelumnya tidak berhasil. Kerusakan cartridge penymbatan sudah sangat parah. Rendam head cartridge dengan air hangat sampai tinta dalam cartridge keluar.

Untuk memperbaiki head cartridge yang tersumbat butuh pengalaman terus mencoba tidak bisa instan perlu belajar untuk pengalaman.